Cara Backup Kontak di Android Ke PC Dengan Mudah

Qodingan.com, Jakarta - Nomor Kontak atau telepon tentunya sangat penting dalam kehidupan sehari-hari kita untuk berhubungan dengan keluarga maupun orang lain. Tetapi pada saat yang sama, ketika Anda menyimpan banyak kontak di telepon anda, terkadang ruang penyimpanan penuh. Dan pastinya anda bingung kontak yang mana yang mau dihapus. Ya kan.

Tenang saja sobat, anda jangan menghaspus kontak yang sudah ada, anda hanya perlu menBackupya. Jangan sampai anda kehilangan kontak anda apalagi kontak tersebut sangat penting bagi anda.

Nah, cara sederhananya adalah dengan mem - backup kontak di Android anda ke PC  atau laptop. Ini adalah cara terbaik yang banyak digunakan sebagian besar pengguna Android.


Cara 1: Backup Kontak di Android ke Gmail

Google dapat membantu Anda menBackup kontak. Jika Anda mengizinkan Google untuk menyinkronkan kontak Android Anda, maka kontak Anda akan diBackup ke Gmail yang dapat Anda pulihkan nanti.

Berikut ini cara membackup kontak ke Gmail:

  • Pertama, buka Pengaturan dan cari opsi Akun dan Sinkronisasi
  • Sekarang masuk ke akun Google jika belum masuk dan klik Sinkronkan Kontak
  • Selanjutnya, tunggu prosesnya selesai dan jika kontak sudah disimpan, lewati langkah ini
  • Di sini pilih kontak yang ingin Anda backup. Setelah itu, ketuk Lainnya > Ekspor dan pilih format vCard.
  • Terakhir, simpan kontak Anda.

 

Cara 2: Backup Kontak Android Ke PC Langsung Melalui Kabel USB

Anda juga dapat menggunakan ponsel Android Anda untuk menyimpan kontak ke PC secara langsung tanpa menggunakan Software apa pun. Anda memerlukan kabel USB untuk menBackup semua kontak Anda ke komputer.

Berikut langkah-langkah yang harus diikuti:

  • Pertama, buka aplikasi Kontak di ponsel Android
  • Kemudian pilih Kelola Kontak> Impor / Ekspor> Ekspor ke penyimpanan. Dengan Melakukan ini kontak Anda akan disimpan dalam bentuk VCF di memori telepon
  • Setelah itu, hubungkan perangkat Anda ke komputer melalui kabel USB dan pindah ke penyimpanan internal. Cari file kontak, salin, lalu tempel di komputer.

Mudah kan kan kaan,hehe sekarang semua kontak Anda disimpan di komputer tanpa masalah apa pun.

CATATAN - Cara ini tidak tersedia untuk semua pengguna ponsel Android. Anda harus memeriksa ponsel Anda sebelum melanjutkan dengan Cara ini.

 

Cara 3: Backup Kontak di Android Ke Komputer Menggunakan Kartu SD

Anda dapat menggunakan kartu SD untuk mengekspor kontak Anda dan kemudian menyimpannya ke lokasi lain yang Anda inginkan seperti di komputer. Setelah Anda mengekspor kontak dari ponsel Android, Anda dapat menyimpannya di mana saja sebagai cadangan dan dapat digunakan kapan pun diperlukan.

Berikut langkah-langkah yang harus diikuti:

  • Pertama, buka aplikasi Kontak di ponsel Android dan klik tombol Menu untuk mendapatkan akses ke tindakan yang berbeda
  • Di sini Anda harus mengklik opsi " Impor / Ekspor " untuk mendapatkan beberapa opsi
  • Sekarang, pilih opsi " Ekspor ke kartu SD " yang akan menghasilkan file kontak vCard. File vCard ini akan disimpan di kartu SD Anda dan nantinya dapat ditransfer atau disimpan di komputer atau lokasi lain dengan hanya mengcopy pastenya.


Kesimpulan

Jadi di sini, di qodingan.com ini, saya telah memberi Anda cara terbaik untuk menBackup kontak anda dari Android ke PC . jadi jangan takut kehilangan kontak penting anda lagi ya.

0 Response to "Cara Backup Kontak di Android Ke PC Dengan Mudah"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel