Cara Transfer Data Aplikasi Dari Android Lama Ke Android Baru

Qodingan.com, Jakarta - Semua orang pastinya pernah mengganti smartphone mereka setelah mereka membeli smartphone yang baru. Tetapi mereka kebanyakan bingung cara memindahkan data dat yang sudah adan di android lama mereka ke hp android yang baru dibeli.

Banyak pengguna tidak tahu apa yang harus dilakukan untuk mengakses data yang sama dari ponsel lama ke yang baru.

Berikut adalah beberapa cara mentransfer data aplikasi ke telepon baru meskipun Anda telah mencadangkan data lama atau tidak. Tetapi ingat bahwa mencadangkan data aplikasi akan membantu Anda menyimpan history atau catatan game dan aplikasi pada ponsel lama anda.


Cara 1: Transfer Data Android ke Android Menggunakan Google Backup

Nah, tidak ada pengguna yang ingin menghabiskan begitu banyak waktu untuk mentransfer data dari Android lama ke Android baru mereka. Jadi dalam situasi ini cara terbaik untuk mentransfer data aplikasi dari Android ke Android adalah dengan menggunakan Google Backup.

Anda dapat dengan mudah membuat cadangan semua file penting Anda dari ponsel lama  melalui cadangan Google, Anda dapat menambahkannya ke perangkat baru Anda.

  • Yang harus Anda lakukan adalah, pertama-tama buat cadangan file dengan masuk ke ponsel Android lama Anda. Lalu masuk ke Menu Pengaturan dan cari opsi Cadangkan dan Atur Ulang . Tunggu dan pastikan bahwa Anda telah memiliki data cadangan dan opsi pemulihan otomatis .
  • Kata sandi Anda akan sudah ada di server Google sehingga Anda tidak perlu memasukkan kata sandi Anda lagi. Sekarang semua data Anda akan di-backup ke Google.
  • Sekarang hal yang sama harus Anda lakukan di ponsel baru Anda. Masuk ke akun Google dan buka Pengaturan> Cadangkan dan Atur Ulang> klik Pemulihan otomatis .

Itu dia. Iya itu dia caranya bosku. hehe

 

Cara 2: Mentransfer Data Android Dari Satu Perangkat ke Perangkat Lain Menggunakan Google Drive

Google Drive dikenal sebagai tempat terbaik dan aman untuk menyimpan semua data atau file penting. Tapi ini juga bisa anda gunakan sebagai media transfer file antar perangkat. Setelah Anda menyimpan file atau data di Google Drive dari ponsel lama, Anda dapat dengan mudah mengaksesnya di ponsel baru kapan saja dan dari mana saja.

Jika anda Menggunakan Google Drive, hanya aplikasi dan data yang akan ditransfer dan tidak semua data atau file media Anda akan disimpan kecuali video, foto, atau beberapa file lain seperti dokumen , catatan , dll. Tetapi ini sangat membantu dan juga cara teraman untuk mentransfer data aplikasi dari Android lama ke Android baru anda .

Anda perlu mengunggah file ke Google Drive dan Google Foto dan Anda harus mengatur semuanya di ponsel baru Anda. Setiap data akan tersedia dan Anda dapat mengaksesnya dengan mudah dari satu perangkat ke perangkat lain tanpa masalah.

 

Cara 3: Menggunakan Aplikasi Shareit, Tau kan?

Aplikasi ShareIt - Salah satu aplikasi berguna yang dapat membantu Anda mentransfer data aplikasi dari satu perangkat ke perangkat lainnya adalah dengan menggunakan aplikasi ShareIt. Biasanya aplikasi ini digunakan oleh banyak pengguna Android untuk mentransfer beberapa data seperti kontak, foto, video, audio, catatan, dan file lain dari satu ponsel ke ponsel lainnya. Anda bisa mencoba aplikasi ini.

 

Kesimpulan

Jadi di sini tentunya di qodingan.com saya telah membahas beberapa cara yang akan membantu anda dalam mentransfer data aplikasi dari Android lama ke Android baru dengan cara yang mudah dan bisa dikatakan simple. Jadi, jika kamu membeli ponsel baru, alangkah baiknya kalian mentransfer data data di ponsel android lama anda, apalagi banyak sekali file file penting disana. Ya kan?

0 Response to "Cara Transfer Data Aplikasi Dari Android Lama Ke Android Baru"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel