8 Cara Perbaiki Gagal Upload Video ke Instagram

Qodingan.com, Jakarta - Saat ini, banyak sekali orang lebih aktif di platform sosial seperti Instagram , Facebook , Twitter, dll. Mereka sering sekali mengupload video mereka pada media sosial tersebut. Khususnya instagram. Namun, ada beberapa orang yang mengalami gagal upload saat mereka upload video mereka.

Sekarang apa yang harus kita dilakukan? Jangan khawatir, setiap masalah tentunya ada Caranya bukan? Di sini, di blog ini, kita akan memberikan cara memperbaiki kesalahan tidak dapat mengunggah video ke Instagram di Android anda .

Ada beberapa alasan mengapa video tidak dapat diposting di Instagram. Berikut ini beberapa di antaranya:

  • Koneksi jaringan yang buruk mungkin bisa menjadi masalah gagalnya mengupload video
  • Periksa apakah akun Instagram Anda aktif dan berada di bawah pedoman komunitasnya atau tidak
  • Format video tidak didukung

Pada dasarnya, terlihat bahwa penyebab utama masalah gagal mengupload video adalah karena kesalahan formatnya. Jadi, sangat penting untuk mempelajari pedoman komunitas sebelum Anda mengupload video.

Berikut daftar format video yang didukung Instagram:

  • Format : H.264 codec / MP4
  • ReCara : lebar maksimum 1080 piksel (1080P)
  • Frame Rate :  29.96 frame per detik
  • Bit Rate :  Kecepatan bit video 3.500 kbps
  • Codec audio : Codec audio AAC pada 44,1 kHz monov
  • Durasi :  3 hingga 60 detik

 

Cara Untuk Memperbaiki gagal upload Video Anda ke Instagram

Sekarang saatnya untuk kita mengetahui cara  praktis yang akan membantu Anda menyelesaikan tidak dapat mengunggah video ke Instagram.

Cara 1: Mulai Ulang Ponsel Anda

Cara pertama ini tentunya kalian sudah tahusemuanya. Anda tinggal muat ulang ponsel anda. Jika masalahnya masih belum beres, bisa lanjut ke cara 2.

 

Cara 2: Periksa Koneksi Internet Anda

Ponsel Anda harus mendapatkan koneksi yang stabil sehingga video Anda dapat diunggah dengan mudah tanpa masalah. Sambungan yang buruk adalah masalah umum yang bisa menyebabkan gagal upload. Untuk membuatnya tepat atau untuk menyesuaikan jaringan, buka Pengaturan> Wi-Fi atau data seluler untuk mematikan fitur dan setelah itu, aktifkan sekali lagi.

Ini akan menyegarkan jaringan dan mudah-mudahan, Anda akan mendapatkan koneksi yang kuat. Tetapi jika masalah terus berlanjut maka coba gunakan koneksi lain dan intinya jaringan harus kuat.

 

Cara 3: Perbarui Aplikasi Instagram

Untuk memeriksa apakah aplikasi memerlukan pembaruan atau tidak, buka Google Play Store> Aplikasi & game Saya dan periksa Instagram dari daftar. Jika Pembaruan tersedia, klik di update dan sekarang buka aplikasi Instagram lagi dan coba unggah video.

 

Cara 4: Hapus Cache dan Data Instagram

Anda perlu menghapus cache aplikasi Instagram dan kemudian mencoba mengunggah video Anda sekali lagi. Tidak ada yang perlu dikhawatirkan karena membersihkan cache tidak akan menghapus data apa pun dari telepon. Anda dapat melakukan ini dengan membuka Pengaturan> Aplikasi> Instagram> Hapus cache .

Anda juga bisa menghapus datanya setelah membersihkan file cache dengan proses yang sama: Pengaturan> Aplikasi> Instagram> Hapus data .

 

Cara 5: Periksa Baterai Ponsel Anda Tidak Rendah

Jadi jika video Anda gagal diunggah ke Instagram, pastikan Anda memeriksa perangkat Anda memiliki baterai yang cukup. Atau Anda dapat menghubungkan ponsel Anda ke sumber listrik saat mengupload video.

 

Cara 6: Instal ulang Aplikasi Instagram

Cukup buka Pengaturan> Aplikasi> Instagram> Copot pemasangan dan itu akan menghapus aplikasi dari ponsel Anda. Sekarang buka Google Play Store dan cari aplikasi Instagram , instal aplikasi lagi, dan buka lagi.

 

Cara 7: Edit Ulang Video

Seperti yang sudah dibahas sebelumnya, masalah tidak bisa  mengupload video juga bisa karena format video yang tidak mendukung. Periksa format video Anda serta panjang videonya. Seharusnya tidak lebih dari 60 detik, lebih baik 59 detik .

 

Cara 8: Konversikan Video Anda Sebelum Mengunggah

Saat ini, ada beberapa konverter video online yang dapat mengonversi video Anda agar sesuai dengan format yang diperlukan. Jadi masalah Anda akan terpecahkan sekarang dan semua video Anda akan diunggah ke Instagram.

 

0 Response to "8 Cara Perbaiki Gagal Upload Video ke Instagram"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel